EPA Liga 1: Jadi Juru Kunci, Persipura Muda di Ujung Tanduk

Skuat Persipura Jayapura U-20 kian di ujung tanduk usai mengalami kekalahan 1-2 di laga terakhir putaran pertama Babak 8 Besar Grup Y Elite Pro Academy Liga 1 U-20 menghadapi Persija Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Persipura muda harus menyapu bersih seluruh laga di putaran kedua tanpa kekalahan jika ingin lolos ke babak semi final.

Skuat asuhan Tony Ho itu akan ditantang Persija Jakarta, Senin (23/9/19) di laga pertama putaran kedua babak 8 besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Tony Ho yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Persipura senior itu pun mengakui jika kans anak asuhnya untuk lolos ke semi final terbilang berat.

“Besok, kita akan berusaha keras untuk bertarung habis-habisan, dikarenakan jika mendapatkan hasil seri saja maka kita sudah tidak mungkin lolos, jadi pertandingan besok kita harus menang,” ungkapnya saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/9/19).

Meskipun begitu, Tony menegaskan jika timnya akan tetap berusaha keras untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga besok, meskipun ia menuturkan timnya memiliki keterbatasan pemain akibat akumulasi kartu.

“Walaupun dengan keterbatasan pemain kami akan coba berusaha keras dan besok tidak ada jalan lain selain ekstra opensif. Memang ada resiko, tapi itu yang harus kita jalankan,” tekannya.

Persipura muda untuk sementara masih berada di posisi juru kunci Grup Y dengan baru mengoleksi satu poin. Sementara, Persija dan PSIS Semarang berada di puncak dengan 5 poin dan Barito Putera di peringkat ke-4 dengan 4 poin.