Tiongkok U-16 ‘Waspadai’ Dukungan Suporter Timnas Indonesia U-16

Pelatih Tiongkok U-16, Antonio Puche Vicente meminta pemain tak pedulikan dukungan fans tuan rumah saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16.

Tiongkok U-16 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/9/2019).

Laga tersebut merupakan laga penentu yang akan lolos ke putaran final dengan status juara grup. Sementara ini, kedua tim sama-sama mengoleksi poin sembilan dari tiga laga yang telah dijalani. Akan tetapi Tiongkok berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol atas Indonesia.

Puche menyebut laga kontra Indonesia akan menjadi laga tersulit. Maka itu, dia pun memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk mengabaikan tekanan dari suporter.

“Saya tahu fans Indonesia sangat luar biasa dalam memberikan dukungan terhadap tim mereka, dan kami akan bermain di stadion yang berbeda dari pertandingan sebelumnya,” ujar Puche.

“Namun seperti yang saya selalu katakan, ketika di dalam lapangan adalah 11 lawan 11. Jadi tidak usah pedulikan selain itu, fokus saja dengan pertandingan,” tegasnya.

Sebelumnya, ketika bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Indonesia U-16 memang selalu mendapatkan dukungan dari ribuan suporter. Laga terbanyak yang dihadiri suporter adalah saat Indonesia menghadapi Filipina, 16 September lalu dengan 3000 penonton.