Seto Nurdiyantoro Puji Adaptasi Pemain Baru PSS Sleman

PSS Sleman akan menghadapi laga berat saat dijamu Arema FC pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/09/19). Kedua tim wajib mendapatkan poin agar terus bertahan di papan atas klasemen sementara.

Datang ke Kota Apel, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro membawa beberapa pemain baru. Mereka Ardan Aras, Jefri Kurniawan, Antoni Putro Nugroho, dan Samuel Christianson. Nama terakhir sudah dibawa sang juru taktik di dua laga terakhir melawan Semen Padang dan Persipura Jayapura.

Dibawanya Ardan, Jefri, dan Antoni mengindikasikan kemungkinan ketiganya tampil melawan Arema FC. Meski belum memastikan apakah akan diturunkan, namun Seto memuji proses adaptasi para pemain itu.

“Adaptasi sangat bagus ya sejauh ini. Mungkin karena mereka berpengalaman di kompetisi level tinggi jadi tidak ada kendala,” kata Seto kepada INDOSPORT, Minggu (22/09/19).

“Mereka juga sudah melihat pertandingan lawan Persipura. Harapannya sudah paham sistem permainan yang saya inginkan,” tambah pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Khusus untuk Samuel, eks Sriwijaya FC itu berpeluang besar untuk tampil mengingat absennya dua full back Bagus Nirwanto (cedera) dan Derry Rachman (akumulasi kartu). Selain Samuel, hanya Jajang Sukmara pemain yang fasih bermain sebagai full back dibawa ke Malang.

“Saya belum putuskan siapa nanti yang akan tampil. Menunggu kesiapan terakhir pemain seperti apa, termasuk dari sisi mental,” tegas mantan bomber Timnas Indonesia itu.

Saat ini, PSS Sleman menempati posisi keenam di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 28 poin dari 19 laga, sedangkan Arema FC diposisi kedelapan dengan raihan 27 poin dari 18 pertandingan.