PSSI: Simon McMenemy Perlu Mengevaluasi Komposisi Pemain Timnas Indonesia

PSSI masih memberikan kesempatan untuk Simon McMenemy. Juru taktik berusia 41 tahun itu tetap dipercaya untuk membesut Timnas Indonesia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan melawat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober 2019.

McMenemy diminta PSSI untuk mengubah komposisi pemain Timnas Indonesia. Mengingat, skuat yang lama mengalami dua kekalahan beruntun dari Malaysia 2-3 (5/9/201) dan Thailand 0-3 (10/9/2019).

“Dalam konteks materi pemain juga harus ada evaluasi untuk persiapan melawan UEA,” kata Gusti Randa, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

“Diketahui, kompetisi putaran kedua juga sudah berjalan. Klub-klub pun merotasi pemain dan lain-lain. Jadi, persiapan ini berguna untuk kesiapan pemain,” imbuhnya.

Setelah menantang UEA, Timnas Indonesia tak dapat berleha-leha. Tim berjulukan Skuat Garuda ini telah ditunggu Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada partai keempat Grup G. Pertandingan tersebut bakal diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 Oktober mendatang.

Dua pertandingan tersebut bakal begitu penting bagi Timnas Indonesia. Apabila menuai hasil negatif, peluang Skuat Garuda untuk lolos ke babak berikutnya makin menipis.