Perjudian Sukses Besar, Nilmaizar Sanjung Bek Muda Persela Setinggi Langit

Persela Lamongan memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas Arema FC di Stadion Surajaya, Jumat (20/9/19). Tahukah Anda di balik hasil positif semalam ada perjudian besar yang akhirnya sukses dilakukan oleh pelatih Nilmaizar.

Perjudian yang dimaksud adalah memainkan Arif Satria sebagai stopper menggantikan bek baru asal Brasil, Demerson Bruno Costa. Keputusan ini diambil beberapa saat sebelum bertanding melawan Arema FC.

“Sebetulnya ini perjudian juga buat kami karena sebelum pertandingan kami sempat berharap Demerson bisa mentas, tapi ternyata belum bisa,” ujar Nilmaizar.

Absennya Demerson pada pertandingan melawan Arema FC lantaran masih dibekap cedera. Nilmaizar tampanya tidak punya pilihan selain Arif Satria.

“Benturan yang ada di paha Demerson ternyata masih perlu terapi dan akhirnya tidak bisa main. Saya lantas bertanya ke Arif Satria sebelum pertandingan. Kamu siap tidak? Ternyata dia bilang siap main,” lanjut pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, ini.

Usai mendapat jawaban tegas dari Arif Satria, Nilmaizar pun langsung berdiskusi dengan jajaran pelatih Persela Lamongan. Hingga akhirnya mereka pun memutuskan untuk memainkan bek berusia 24 tahun ini dalam duel kontra Arema FC.

Ternyata kepercayaan yang diberikan Nilmaizar dan segenap tim pelatih Persela dibayar dengan permainan apik. Arif Satria mampu menjaga lini pertahanan Laskar Joko Tingkir dengan baik, bahkan menorehkan clean sheet. 

“Alhamdulillah dia bisa menjalaninya dengan baik. Salam hormat saya buat Arif. Mudah-mudahan dia tetap tegar dengan kondisi sekarang,” tutup Nilmaizar.