Peringati HUT ke-52, Persiba Bantul Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

Persiba Bantul merayakan hari ulang tahun ke-52 pada Sabtu (21/09/19) kemarin. Sebagai tanda rasa syukur, Persiba menyatakan tetap berkomitmen untuk kembali meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia pada musim 2019 ini.

“Kali ini bukan perayaan, namun komitmen menjaga nama tim ini tetap ada di usia ke-52. Kami lansir langsung dari manajemen, Persiba akan tetap mengikuti kompetisi musim ini,” tulis akun Twitter resmi Persiba pada hari jadinya.

“Semangat, restu, dan dukungan kalian selalu menjadi motivasi keberlangsungan tim. Come on you Laskar Sultan Agung,” lanjutnya.

Kali ini bukan perayaan namun komitmen menjaga nama tim ini tetap ada di usia ke-52. Kami lansir langsung dari Manajemen, Persiba akan tetap mengikuti kompetisi musim ini.

Semangat, restu dan support kalian selalu menjadi motivasi keberlangsungan tim 🔥#COYLSA #52th pic.twitter.com/Lhg8qFRiDf

— Persiba Bantul (@Persiba) September 21, 2019

Persiba diperkirakan akan kembali tampil di Liga 3 (kasta ketiga Liga Indonesia). Laskar Sultan Agung berpeluang menjadi salah satu kandidat promosi di kasta tersebut. Pada musim 2018 lalu, mereka berhasil melaju hingga babak delapan besar.

Namun, dalam babak delapan besar Liga 3 musim lalu, Persiba tak bisa berbuat banyak. Kala tergabung di grup barat, mereka gagal mengatasi perlawanan PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, dan Sulut United yang berhasil promosi ke Liga 2 2019.

Persiba Bantul sendiri bukanlah nama asing di kompetisi sepak bola Indonesia. Pada 2014, Persiba sempat berlaga di kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL). Namun, mereka yang saat itu ditangani Sajuri Syahid terdegradasi setelah menempati posisi terbawah.