Pelatih Persibat Diusir Saat Lawan Sriwijaya FC, Ada Apa?

Pelatih kepala Persibat Batang, Bona Simanjuntak mengalami hal apes saat timnya kalah dari Sriwijaya FC pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Kota Palembang, Sabtu (21/09/19).

Tak hanya gagal mengantarkan timnya mencuri poin di Kota Pempek, pria asal Batak ini juga harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena diusir wasit Ginanjar Rahmat Latief saat pertandingan masih memasuki menit ke-82.

Usai laga tersebut, asisten pelatih Persibat Abdul Mungin menjelaskan kronologis diusirnya Bona Simanjuntak dari bench timnya.

“Begini, banyak keputusan wasit yang merugikan kami, pemain terpengaruh, pemain pun ikut terpengaruh, sehingga komunikasi ini tidak baik jadilah kartu merah,” ujarnya kepada awak media saat sesi konferensi pers usai laga.

“Sebenarnya kalau komunikasi baik tak akan ada masalah, cuma perangkat pertandingan sudah provokasi ke kami, begitu kira-kira situasinya saat head coach kami kena kartu merah,” imbuh Abdul Mungin.

Bona Simanjuntak sendiri melakukan protes karena pemainnya dilanggar dengan keras oleh pemain belakang Sriwijaya FC. Ia sebetulnya mendapatkan kartu kuning terlebih dahulu, namun protesnya yang semakin keras membuat dia harus diusir.

Bahkan, setelah Bona Simanjuntak diusir, Persibat justru kendor dan Yongki Aribowo berhasil mencuri gol kemenangan bagi Sriwijaya FC pada menit ke-85 dalam laga lanjutan Liga 2 2019.