Liga 3 Sumut: PS Bhinneka dan Karo United Amankan Tiket ke Semifinal

Putaran kedua atau babak 10 besar Liga 3 zona Sumatera Utara (Sumut) 2019, akan memasuki klimaks. Sebab sejumlah tim sudah memastikan tiket untuk lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal.

Tim pertama yang lolos ke babak empat besar adalah Karo United FC dari pool F. Skuat asuhan Ansyari Lubis itu berhak ke semifinal setelah meraih poin sempurna dari tiga laga yang telah mereka lakoni.

Di laga ketiga Karo United mampu mengalahkan Batak United FC 3-0 pada laga kemarin dan di laga pamungkas (laga keempat) akan berhadapan tim PS Keluarga USU di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Minggu (22/9/2019) esok.

Tim lainnya memastikan satu tiket ke babak empat besar yakni PS Bhinneka dari pool G. Mereka berhak ke semifinal setelah meraih poin sempurna dari tiga laga yang telah dilalui.

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan, Sabtu (21/9/2019) sore, PS Bhinneka mampu mencukur lawannya Poslab Labuhan Batu dengan skor mencolok 5-1.

Sementara satu tiket lainnya dari pool G juga sudah diamankan PSDS Deli Serdang. Dengan meraih poin 7 dari 2 menang dan sekali seri, raihan poin mereka tersebut tak mampu lagi dikejar pesaing terdekat mereka.

Baik PSDS dan PS Bhinneka tinggal menentukan siapa yang berhak keluar sebagai juara grup, yang mana keduanya akan saling sikut di laga pamungkas Minggu (22/9/2019) esok.

Berhasil lolos ke empat besar, Pelatih PS Bhinneka, Imam Faisal mengaku bersyukur karena target tercapai. Namun, perjuangan mereka belum usai karena masih akan melakoni partai terakhir kontra PSDS Deli Serdang.

“Alhamdulillah kami bersyukur satu tiket ke semifinal. Tapi perjuangan kami belum selesai. Masih ada satu laga lagi lawan PSDS besok. Jadi tinggal penentuan saja siapa yang jadi juara grup besok,” ujarnya usai pertandingan.