Kantongi Kelemahan Lawan, Persita Tangerang Siap Libas PSMS Medan

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengakui timnya telah melupakan euforia kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-17 Liga 2 2019 Grup Barat, Rabu (18/9/19). 

Pasalnya, mereka harus kembali fokus menatap laga terdekat kontra PSMS Medan dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat di Stadion Sport Centre, Tangerang, Minggu (22/9/19).

Persita harus mewaspadai kekuatan PSMS lantaran tim tersebut datang dengan semangat baru setelah ditangani pelatih anyar, Jafri Sastra. Apalagi, tim tamu datang dengan modal cukup baik, yakni meraih empat poin dari dua laga terakhir.

“Setelah menang lawan Persiraja kami langsung fokus ke laga melawan PSMS karena di sisa kompetisi semua tim pasti ingin menang,” kata Widodo C. Putro, Sabtu (21/9/19).

“Terlebih, PSMS Medan punya pelatih baru, yakni Jafri Sastra, yang notabene berpengalaman. Namun, kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa meraih kemenangan,” imbuhnya.

Widodo menargetkan kemenangan atas PSMS Medan dan menyatakan sudah mempelajari kelemahan lawan. Ia melihat video pertandingan kontra Blitar Bandung United yang berakhir imbang 1-1 buat melihat posisi mana saja yang harus diwaspadai dan dimanfaatkan.

“Sebetulnya target kami adalah menang di setiap laga, tapi kami juga tetap respek kepada lawan. PSMS banyak melakukan perombakan tim dan kami sudah lihat pertandingan terakahor mereka dan cari tahu posisi mana yang harus diwaspadai,” tandas Widodo C. Putro.

Saat ini, Persita Tangerang menempati posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 17 laga, sedangkan PSMS Medan menghuni posisi kelima dengan raihan 28 poin.