Jabat Pelatih Sementara Persija, Sudirman Tak Dibebankan Target Khusus

Manajemen Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai karteker atau pelatih sementara usai memecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Pelatih kepala Persija U-20 itu akan mendampingi Macan Kemayoran saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9/2019).

Usai menerima tugas tersebut, Sudirman langsung memimpin latihan Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9/2019). Latihan itu merupakan persiapan Persija sebelum bertemu Barito Putera.

Datang di tengah kondisi Persija yang tengah terpuruk, Sudirman tidak menampik jika dirinya cukup terbebani. Namun, baginya, beban tersebut akan terasa lebih ringan jika semua unsur di dalam tim merasa bertanggung jawab atas keterpurukan Persija saat ini.

“Kalau beban, kapan pun ditunjuk pasti ada beban. Tapi saya harap kalau beban itu kita tanggung bersama akan lebih ringan. Harapan saya ke pemain, mereka bisa sanggup menerima keadaan seperti ini. Saya harap mereka bisa bangkit kembali karena posisi ini (papan bawah) bukan tempat mereka,” kata Sudirman.

Sudirman mengatakan dirinya tidak dibebankan target khusus oleh manajemen. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut hanya ditugaskan menangani Persija sampai manajemen menunjuk pelatih tetap.

“Tidak ada target khusus dari manajemen. Pokoknya saya ditunjuk (sebagai karteker) untuk menunggu pelatih (baru) yang nanti akan datang,” ujarnya.