Hasil Liga 2: PSBS dan Martapura Tertahan, PSCS Tempel Persita

Lima laga Liga 2 2019 yang digelar serentak, Minggu (22/9/2019), membuahkan hasil menarik. Terutama dalam kontes persaingan papan atas Grup Timur dan Barat. PSBS dan Martapura FC tertahan di urutan ketiga dan keempat Grup Timur dengan koleksi poin 24.

PSBS yang menjamu Sulut United di Stadion Cenderawasih Biak bermain imbang tanpa gol. Sementara, Martapura FC dipaksa berbagi angka setelah diimbangi Persewar 1-1 di Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar, Kalsel.

Tuan rumah kebobolan lebih dulu pada menit ke-73. Anak asuh Frans Sinatra Huwae baru bisa membalas menit 82 lewat titik putih penalti. Kedua tim ini pun gagal menggeser posisi Mitra Kukar yang baru akan bertanding melawan Persik di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (23/9/2019).

Dari Grup Barat, PSCS kembali memanaskan persaingan papan atas. Anak asuh Djoko Susilo unggul tipis 1-0 dengan menjegal Perserang di Stadion Wijayakusuma Cilacap.

Pada menit ke-3 Laskar Nusakambangan langsung menjebol gawang Perserang dari sumbangan Hermawan. PSCS pun kini bertengger di urutan ketiga dengan 32 poin.

Pada laga Liga 2 2019 yang lain, Persita Tangerang juga sukses mengalahkan PSMS 1-0 di Stadion Benteng Taruna Tangerang lewat gol yang dipersembahkan Candra Waskito menit 34.

Persita berada satu tingkat di bawah pimpinan klasemen sementara Sriwijaya FC berkat raihan 34 angka. Yang tak kalah seru duel yang mempertemukan tim papan bawah PSGC kontra Cilegon United di Stadion Galuh Ciamis.

Tanpa diduga, Laskar Galuh berhasil meraih tiga poin setelah menjinakkan The Volcanos dengan skor 2-0. Untuk sementara, PSGC pun terhindar dari zona degradasi dengan koleksi 19 poin.

Ini prestasi terbaik PSGC selama berkiprah di pentas Liga 2 2019 musim ini. Pasalnya, sejak kompetisi kasta kedua Indonesia ini digelar, PSGC akrab dengan zona neraka.