Datang ke Persija, Sudirman Bangkitkan Mental Juara Persija

Sudirman ditunjuk sebagai caretaker Persija Jakarta. Dia datang untuk menggantikan Julio Banuelos yang dipecat Persija.

Datang ke Persija, Sudirman mendapat tugas berat. Sebab, kondisi Persija sedang terpuruk di papan bawah klasemen Shopee Liga 1 2019. 

Disinggung hal ini, Sudirman mengakui ada beberapa hal yang harus dibenahi. Yang utama baginya ialah mental dan psikis pemain Persija.

“Sebenarnya gak banyak yang diperbaiki. Saya hanya menanamkan secara psikologis mereka, bahwa mereka sampai saat ini mereka tim juara dan mereka harus bangkitkan kembali mentalitas juara,” kata Sudirman di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur.

Sudirman menegaskan mental pemain memang utama yang dibenahi. Sebab, baginya, Persija tak layak di papan bawah.

“Mental juara itu harus ditumbuhkan karena kita tahu pertandingan kita sangat berat di awal mulanya kompetisi. Itu menjadi kejenuhan tersendiri. Saya bilang ke pemain ini sudah profesi kalian, kalian tenggelam atau bisa bangkit dari keterpurukan ini tergantung dr diri kalian masing-masing,” tegas Sudirman.

“Semua pemain menyadari hal itu, harapan saya apa yang mereka sadari itu bisa keluar di pertandingan nanti saat melawan Barito,” katanya lagi.

Sudirman diharapkan membawa Persija Jakarta meraih kemenangan saat melawan Barito Putera pada Senin (23/9/19) dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.