Ambisi Barito Putera Kalahkan Persija demi Tinggalkan Zona Merah

Barito Putera berambisi meninggalkan zona degradasi dengan meraih hasil maksimal saat dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2019.

Barito Putera akan dijamu Persija Jakarta pada pekan ke-20 Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (23/9/2019), pukul 15.30 WIB.

Saat ini Barito Putera tempati posisi ke-17 alias hanya satu setrip dari posisi terakhir dengan hanya meraih 17 poin atau tertinggal satu angka dari Persija Jakarta yang berdiri tepat di atasnya.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyadari bahwa kedua tim sama-sama ingin meninggalkan zona degradasi dengan berambisi meraih hasil maksimal pada laga nanti.

“Besok kami akan melakoni pertandingan ketiga di putaran kedua dengan berjumpa Persija. Ini adalah pertandingan penting,” kata Djadjang Nurdjaman dalam jumpa pers, di Bekasi, Minggu (22/9/2019).

“Bagi kedua tim laga ini penting karena dua-duanya ada di zona merah dan dua-duanya ada keinginan meninggalkan zona degradasi,” ujarnya menambahkan.

“Saya prediksi pertandingan akan seru karena dua-duanya bermabisi mendapat tiga poin apalagi dua tim ini sebelumnya mengalami kekalahan,” katanya lagi.

Meski Persija sedang dalam kondisi tak baik, Djadjang Nurdjaman tetap meyakini bahwa tuan rumah tetap lawan kuat yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dia menyoroti dari banyaknya pemain dengan kualitas individu di atas rata-rata yang dimiliki Macan Kemayoran.

“Kami tahu Persija cukup kuat, baik secara individu atau tim. Tapi kami akan berusaha untuk meraih tiga poin,” tuturnya.

“Karena kalau tidak dapat poin di sini kami akan sulit beranjak dari zona merah,” ucapnya.

“Ada beberapa pemain yang tak bisa main akibat akumulasi. Sementara Persija sepertinya akan full team, untuk itu kami harus kerja keras,” katanya lagi.