Administrasi Silvio Escobar Belum Beres, Mitra Kukar Yakin Kalahkan Persik

Mitra Kukar dipastikan belum bisa memanfaatkan jasa Silvio Escobar saat menantang Persik Kediri pada pekan ke-18 Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (23/9/2019).

Pasalnya, pemain kelahiran Paraguay itu masih terganjal masalah administrasi. Pelatih Mitra Kukar, Raphael Burgues tak kecewa, meskipun penasaran ingin segera melihat Silvio segera berbaju tim Naga Mekes.

“Administrasi Escobar tinggal sedikit lagi. Tinggal melengkapi berkas administrasi naturalisasi. Jadi, dia belum bisa bermain untuk Mitra Kukar saat melawan Persik nanti,” kata Raphael Burgues.

Kendati begitu, tim yang musim lalu berkiprah di Liga 1 2018 ini tetap yakin bisa menandingi, atau bahkan mencuri poin milik Persik.

“Pemain yang kami bawa ke sini (Kediri) dalam kondisi fit. Semua siap dimainkan untuk meraih hasil terbaik pada pertandingan nanti. Kami tak hanya ingin tampil bagus, tapi juga membawa pulang tiga poin,” ujarnya.

Pelatih asal Spanyol ini mengakui tuan rumah merupakan tim bagus. Meskipun dia melihat tak ada sosok bintang di dalamnya.

“Persik tim tangguh. Strikernya bagus. Gelandangnya bagus. Mereka juga punya pertahanan kuat. Jadi, kami harus bekerja keras bila ingin memenangkan pertandingan nanti. Apalagi mereka main di kandang sendiri,” ucapnya.

Mitra Kukar datang ke Kediri berstatus penghuni peringkat kedua klasemen sementara Grup Timur dengan koleksi poin 26, atau selisih satu angka dari Persik sebagai pemuncak klasemen.

Mitra Kukar diuntungkan dengan kondisi kebugaran yang prima. Hampir sepekan lebih mereka istirahat karena memang tak ada jadwal berlaga.