PSSI Putuskan Tetap Pertahankan Simon McMenemy

Dua kekalahan beruntun yang diderita timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G membuat kursi pelatih dari Simon McMenemy memanas.

Indonesia dikalahkan Malaysia 3-2 pada laga pertama, kemudian dilibas Thailand dengan skor mencolok 3-0. Keduanya terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

McMenemy pun menjadi sorotan karena dua hasil minor tersebut. Namun, Gusti Randa selaku anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI memastikan posisinya masih aman.

“Setelah rapat dengan jajaran pengurus, diputuskan Simon tetap melatih timnas senior untuk laga selanjutnya yaitu away ke UEA [Uni Emirat Arab] pada 10 Oktober mendatang,” beber Gusti, kepada awak media.

“Hal itu berdasarkan, pertama waktu kita kurang dari satu bulan, bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan,” kata Gusti, menambahkan.

Jajaran Exco PSSI memastikan bahwa McMenemy pun memberi garansi perubahan pada performa timnas Indonesia, dan masih yakin dengan peluang lolos grup.

“Jadi dipastikan Simon tetap menjadi pelatih timnas senior ke depan. Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami, bahwa dia optimistis, dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior,” jelas Gusti.