Liga 3 2019 Zona Bali Segera Dimulai, 10 Klub Pastikan Berpartisipasi

Kompetisi Liga 3 2019 zona Bali akan bergulir mulai Selasa (24/9/19). Terdapat 10 klub yang memastikan diri ikut serta dalam ajang yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana dan Stadion Ngurah Rai, Denpasar, tersebut.

Pelaksanaan Liga 3 2019 tidak jauh berbeda dari musim lalu. Total 10 kontestan akan dibagi ke dalam dua grup, kemudian juara dan runner-up masing-masing grup berhak melaju ke semifinal.

Grup A berisikan Sportivo Buleleng, PS Badung, Putra Tresna Bali, Bali FC, dan Tunas Muda Ubud, sementara Grup B dihuni Undhiksa FC, Putra Pegok, PS AD, Perseden Denpasar, serta Sulut Bali FC.

“Sesuai rencana awal, Liga 3 2019 digulirkan usai Porprov Bali beres. Kami berupaya melaksanakan kompetisi ini semaksimal mungkin,” imbuh Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/9/19).

Pemenang dari zona Bali akan ditarungkan dengan jawara dari zona Nusa Tenggara. Musim lalu, Putra Tresna gagal melaju ke putaran nasional setelah disingkirkan PS Ngada (NTT).

Asprov PSSI Bali sangat berharap ada peningkatan prestasi musim ini, paling tidak melaju ke putaran nasional, meski target utama adalah meraih satu tiket promosi ke Liga 2 2020.

“Kami sungguh berharap nantinya ada wakil Bali yang bisa meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan,” pungkas Ketut Suardana.