Erick Thohir Kembali Tegaskan Enggan Jadi Ketum PSSI

PSSI bakal segera menggelar Kongres Pemilihan untuk mendapatkan ketua umum (ketum) baru. Saat ini, sudah muncul beberapa nama yang sudah mendeklarasikan ingin mencalonkan sebagai orang nomor satu di PSSI.

Mulai dari Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, Rahim Soekasah, hingga Arif Putra Wicaksono. Sebenarnya, ada juga nama lain yang digadang-gadang cocok untuk menduduki kursi PSSI 1.

Salah satunya adalah pengusaha, Erick Thohir. Erick memang memiliki segudang pengalaman di pentas olahraga internasional, termasuk sepakbola. Mulai dari pernah menjadi presiden klub Inter Milan, kemudian memiliki klub DC United, hingga saat ini menjadi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Tapi, Erick dengan tegas kembali menolak ajakan untuk menjadi ketum PSSI. Hal itu dituturkannya saat mengunjungi Solo, hari ini.

“Ajakan kepada saya menjadi ketua PSSI sudah banyak dihembuskan, bahkan di awal tahun 2019 ada petisi yang ditandatangani hampir 5000 orang yang digerakkan oleh penggemar sepakbola agar saya menjadi ketua umum PSSI,” ungkap Erick.

“Tetapi seperti yang sudah sering saya sampaikan, bahwa saya siap membantu memperbaiki kualitas sepakbola Tanah Air. Namun, tidak harus menjabat sebagai ketua umum PSSI. Sebagai anggota IOC, banyak hal yang bisa saya lakukan untuk pengembangan olahraga di Indonesia termasuk sepakbola,” tegasnya.