Dukungan Suporter Dibutuhkan Timnas U-16 untuk Kalahkan Tiongkok

Timnas Indonesia U-16 berharap dukungan suporter saat berhadapan dengan Tiongkok pada laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (20/9/2019).

Anak asuh Bima Sakti wajib memenangi pertandingan melawan Tiongkok jika ingin lolos ke babak berikutnya. Hal itu dikarenakan Indonesia dan Tiongkok sama-sama mengoleksi poin sembilan.

Tiongkok yang ada di posisi puncak hanya unggul selisih gol dari Indonesia. Negeri Tirai Bambu telah memasukan 28 gol, sementara Indonesia 26 gol.

Mengingat pertandingan berlangsung di SUGBK, Pelatih Bima Sakti meminta bantuan dari suporter Garuda. Dukungan dari suporter akan meningkatkan motivasi pemain, mengingat lawan merupakan tim kuat

“Saya harap penonton bisa hadir memberikan dukungan karena kekuatan ke-12 adalah suporter karena dengan adanya supoter membuat pemain menjadi semangat lagi,” kata Bima Sakti usai pertandingan.

Namun, Bima mengakui adanya beberapa kendala saat anak asuhannya main di SUGBK. Apalagi ini merupakan pertama kalinya timnas U-16 bermain di SUGBK.

“Memang sebagian pemain pertama kali main di SUGBK. Saya berharap semoga (pemain) bisa cepat adaptasi dengan lampu kemudian lapangan,” tutupnya.