Tampil ‘Licin’ di Timnas U-16, Alex Bisa Jadi The Next Boaz dan Ortizan Solossa

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut sayap Alexander Felix Kamuru bisa seperti Boaz Solossa dan Ortizan Solossa. Alex bermain eksplosif pada dua laga Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Alex tampil licin dan tenang bersama Timnas Indonesia U-16 ketika berhadapan dengan Filipina dan Brunei Darussalam. Ia pun kerap menciptakan assist untuk gol-gol Skuat Garuda Muda.

Bima mengatkan Alex, yang merupakan pemain Barito Putera U-16, bisa saja seperti Boaz dan Ortizan. Pasalnya, ia bisa bermain di beberapa posisi, termasuk sebagai sayap dan bek kiri.

“Dia bisa menjadi next Boaz, bisa juga seperti Otizan. Waktu saya scouting dia waktu main sama Barito lawan Persib di Elie Pro dia main di posisi sayap,” ujar Bima Sakti, Kamis (19/9/2019) pagi.

“Dia juga pernah pindah ke bek kiri dan bermain sama bagusnya. Padahal dia termasuk pemain keahiran muda juga 2005 Agustus jadi mudah-mudahan prospek dan bagus mengikuti jejak Boaz,” tuturnya.

Tenaga Alex dibutuhkan Timans Indonesia U-16 saat berhadapan dengan Brunei Darussalam, Jumat (20/9/2019). Pada laga itu, timnas U-16 menargetkan menang dengan skor besar agar mempermulus langkah ke babak kedua kuaifikasi.