Striker Masa Depan Persik Enggan Pikirkan Gelar Top Skorer Liga 2

Septian Satria Bagaskara mengaku tengah fokus untuk membantu Persik Kediri mencapai target, dan enggan memikirkan peluang merebut gelar top skorer di Liga 2 2019.

Peluang meraih gelar individu tersebut memang sangat terbuka. Dua gol Septian Satria Bagaskara dalam kemenangan 2-0 atas Persiba Balikpapan pada Kamis (19/09/19) kemarin, membuat Septian Bagaskara mengoleksi total 9 gol di tabel sejauh ini.

Dia pun menempel ketat Sirvi Arfani yang memuncaki daftar top skorer kompetisi kasta kedua yang sudah mengumpulkan 12 gol untuk Persita Tangerang sejauh ini.

“Saya sendiri tidak mengejar (gelar) top skorer. (Gol-gol yang saya ciptakan) juga berkat kerja keras pemain lain,” papar Bagas, sapaan akrab dari pemain asli Kediri berusia 21 tahun tersebut.

Target tim macan Putih, disebutnya jauh lebih penting daripada ambisi pribadi. Persik ditarget melaju ke babak 8 besar kompetisi Liga 2, dan sangat memungkinkan untuk kembali menapak ke Liga 1 tahun depan.

“Sangat optimis untuk 4 pertandingan selanjutnya. Apalagi, pertandingan selanjutnya (melawan Mitra Kukar) juga di kandang,” papar dia.

“Fokus membantu tim untuk menang dulu (daripada mengejar peluang top skorer),” sambung pemain yang saat ini diandalkan Indra Sjafri di Timnas U-23 tersebut.

Meraih gelar top skorer memang bukan menjadi prestasi baru bagi striker jebolan klub Triple S Kediri itu. Di Liga 3 tahun lalu, Bagas menyabetnya dengan 21 gol, plus mengantar Persik kembali promosi ke Liga 2.