Robert Rene Alberts Bongkar Alasan Ezechiel N’Douassel Gagal Eksekusi Penalti

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai timnya seharusnya bisa meraih kemenangan, saat menghadapi Semen Padang pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/19). 

Menurutnya, anak asuhnya mempunyai banyak peluang dan satu penalti. Hanya saja, Ezechiel N’Douassel yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola tendangannya melambung diatas mistar gawang. 

Robert Alberts menuturkan, kegagalan Ezechiel menjadi algojo penalti, tak lepas dari aksi Semen Padang yang melakukan protes kepada wasit dan sempat akan meninggalkan lapangan.

Baca Juga Ditahan Imbang Semen Padang, Ini Komentar Pelatih Persib
“Kami seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti. Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out dan Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama,” ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

“Tapi sebagai pemain yang profesional dan kapten Timnas Chad dia tetap fokus untuk mengambil penalti,” jelasnya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, seharusnya Semen Padang tidak melakukan protes yang berlebihan, seperti mengancam akan meninggalkan lapangan. Karena, hal itu cukup menganggu jalannya laga. 

“Dan tentu tidak bagus, Semen Padang melakukan protes seperti itu, tidak tahu aturannya seperti apa, tetapi wasit harus menuliskan itu dalam laporannya,” ungkapnya. 

Setelah pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut, Robert Alberts akan memperbaiki kekurangan anak asuhnya terutama masalah penyelesaian akhir, agar dilaga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi dan meraih poin penuh. 

“Kami juga masih punya beberapa peluang lain tapi gagal menjadi gol. Jadi secara keseluruhan kami sangat kecewa dengan level permainan kami di hari ini jika dibandingkan dengan laga sebelumnya. Jadi kami harus melakukan perbaikan untuk siap menghadapi laga berikutnya,” tandas Robert Rene Alberts. 

Hasil imbang atas Semen Padang tak cukup membantu mengangkat peringkat Persib Bandung di klasemen Liga 1 2019. Ezechiel N’Douassel dan kolega kini berada di posisi ke-11 dengan 21 poin.