PSIS vs Persebaya Tanpa Penonton, Oknum Suporter Nekat ke Magelang

Pertandingan antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-19 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/09/19) sore telah diputuskan tidak boleh dihadiri oleh penonton.

Pihak Polres Magelang Kota memutuskan tidak memberi izin datang untuk penonton kedua klub (PSIS dan Persebaya) karena beberapa alasan dan pertimbangan yang telah mereka analisis.

Namun, beberapa oknum suporter tetap nekat berangkat ke Magelang walaupun pihak kepolisian telah menerbitkan aturan tersebut.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi saat perjalanan dari Semarang ke Magelang, oknum suporter tersebut banyak yang menggunakan atribut Persebaya.

Para bonek liar ini berada di pinggir jalan sembari mencari tumpangan ke Magelang. Ada juga yang tengah beristirahat di emperan toko dan minimarket untuk minum atau makanan ringan.

Walaupun banyak yang mencoba nekat, pihak kepolisian tetap tidak mau kecolongan. Para anggota Polri ini berjaga-jaga di sepanjang perbatasan Magelang dan daerah-daerah sekitarnya.

Tak hanya di jalan, para anggota Polisi ini juga menjaga ketat sekitar Stadion Moch Soebroto. Mereka menutup semua akses ke stadion dan hanya memperbolehkan orang yang berkepentingan untuk memasuki area stadion.