Piala Soeratin U-17 Zona Sumut: PSMS Takluk, PSDS Deli Serdang Menang Besar

Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara (Sumut) tahun 2019 telah bergulir awal pekan ini. Sebanyak 18 tim yang terbagi dalam 4 grup bersaing untuk menjadi terbaik di kompetisi resmi PSSI tersebut.

Di laga perdana pool B, PSMS Medan Junior gagal memetik kemenangan, usai takluk atas Deli Serdang United 1-0 di Stadion TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Selasa (17/9/19) kemarin.

Pelatih PSMS Junior, Sugianto, mengakui anak asuhannya masih grogi sehingga bermain kurang lepas dan sedikit terbebani, meski banyak sejumlah peluang untuk cetak gol.

“Di babak pertama kurang tenang dan terlihat grogi. Mungkin masih laga perdana ya, jadi masih kelihatan gugup anak-anak,” katanya kepada INDOSPORT, Rabu (18/9/19).

Lebih lanjut Sugianto menyebut, timnya bisa menyamakan kedudukan atau menang di laga kemarin karena banyak menciptakan peluang. Sehingga hal itu menjadi pekerjaan rumah baginya dalam penyelesaian akhir.

“Finishing masih catatan utama jadi evaluasi kita. Selain itu kami akan terus memberikan motivasi agar anak-anak bangkit dan melupakan kekalahan kemarin. Agar di laga selanjutnya kami bisa menang,” ucapnya.

Sementara di grup yang sama, PSDS Deli Serdang Junior berhasil menang besar atas lawannya. Bermain di Stadion TD Pardede, tim berjuluk Traktor Kuning itu memang telak 5-1 atas Bansar FC.

Sedangkan juara bertahan, Binjai United yang tergabung di pool A, sukses meraih kemenangan di laga perdana dengan mengalahkan PS Keluarga USU 2-1.

Sementara itu di Pool C, finalis tahun lalu, PSSA Asahan secara mengejutkan takluk di kandang sendiri. Bermain di Stadion Mutiara Kisaran, anak-anak Asahan menyerah 0-1 atas PS Sergai.