Persija Jakarta Tunjuk Sudirman Sebagai Kartaker dan Angkat Ismed Sofyan Jadi Asisten Pelatih

Manajemen Persija Jakarta bergerak cepat untuk mengisi kursi pelatih kepala yang sebelumnya dihuni oleh pelatih asal Spanyol, Julio Banuelos.

Langkah yang diambil adalah Persija memastikan Sudirman sebagai pelatih kartaker, menggantikan Banuelos. Selain itu, Ismed Sofyan masuk dalam jajara pelatih.

Kepastian ini diumumkan satu hari selepas Banuelos terdepak lantaran Persija kalah dari Bali United, dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/9).

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio, dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih,” tutur Ferry Paulus, CEO.

“Sudirman tepat untuk menjadi kartaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” sambung mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Sudirman merupakan pelatih kepala Persija U-20 dengan lisensi A AFC, atau memenuhi syarat standar pelatih Liga 1. Sementara Ismed yang masih pemain aktif punya lisensi C AFC.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija,” beber Ferry Paulus.

“Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru.”