Konsistensi Jadi Kunci Bali United Mendekat dengan Gelar Liga 1 2019

Bali United semakin jauh meninggalkan para pesaingnya. Kemenangan atas Persija Jakarta 1-0 membuat skuat Serdadu Tridatu semakin diunggulkan sebagai juara Shopee Liga 1 2019.

Tim besutan Stefano Cugurra Teco kini sudah mengoleksi 44 poin dari 18 pertandingan. Perolehan ini jauh meninggalkan Tira Persikabo yang baru mengoleksi 34 poin, serta Madura United dengan 31 poin.

Gelar juara dalam bayang-bayang Bali United. Gelar ini pasti sudah ditunggu-tunggu Semeton Dewata, setelah musim 2017 lalu harus puas sebagai runner up, di bawah Bhayangkara FC.

Namun, Bali United tak jemawa. Masih ada 16 pertandingan. Dengan potensi 48 poin, apapun masih bisa terjadi. Stefano Cugurra Teco pun mengingatkan agar penggawa Bali United berjuang keras dalam setiap laga kandang dan tandang tersisa.

“Bali United punya awal sangat bagus. Putaran pertama kita bisa nomor satu. Putaran kedua jalan dua pertandingan, kita bisa dapatkan empat poin,” kata Teco, Kamis (19/09/19).

“Masih ada banyak poin dalam laga sisa. Kita bisa dapat poin, juga bisa hilang poin. Semua harus kerja keras seperti putaran pertama. Waktu kita bisa konsisten, kita bisa dapatkan kesuksesan di akhir,” lanjut Teco.

Setelah ini, Bali United akan melawat ke Stadion Gelora Bung Tomo, melawan Persebaya Surabaya, Selasa (24/09/19). Bukan tugas mudah mendapatkan kemenangan di sini. 

Dari sembilan laga kandang, Persebaya Surabaya belum pernah kalah. Mereka mencatatkan tiga kemenangan, serta enam kali hasil imbang. Namun bersama Teco, Bali United merupakan tim yang gemar memecahkan rekor lawan.