Evan Dimas Mulai Tidak Dapat Tempat?

Reputasi Evan Dimas Darmono sebagai motor permainan terbilang masyhur. Namun, hal itu seakan mulai luntur saat ini di Barito Putera.

Dalam dua laga terakhir tim berjulukan Laskar Antasari itu di Liga 1 2019, vs Madura United (14/9/2019) dan Bhayangkara FC (18/9/2019), Evan tidak main sebagai starter. Ia baru diturunkan pada babak kedua.

Saat menghadapi Madura, Evan diturunkan pada menit ke-63 menggantikan Samsul Arif. Kala bertemu Bhayangkara, Evan turun di menit ke-65 lagi-lagi menggantikan Samsul Arif.

Padahal, dalam 14 laga yang ia lakoni sebelumnya, Evan selalu tampil sebagai starter dan hanya tiga kali digantikan.
Baca Juga :
Diisukan Hengkang dari Persija, Marko Simic Buka Suara

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki alasan kuat. Saat melawan Madura ada indikasi Evan kelelahan setelah kembali dari timnas. Saat bertemu Bhayangkara, performa Evan di laga vs Madura menjadi pertimbangannya.

“Laga melawan Madura United menjadi acuan kami, sehingga kami tak banyak melakukan perubahan terutama di sektor tengah,” tutur Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman di situs resmi Liga 1.

“Kami juga memainkan dua penyerang di depan, sehingga ada perubahan skema yang dilakukan,” kata pelatih yang membawa Persib juara ISL 2014 itu melanjutkan.