Absennya Derry Rachman Jadi Peluang Samuel Cristianson Debut di PSS Sleman

PSS Sleman dipastikan kehilangan bek kiri, Derry Rachman Noor karena akumulasi kartu kuning saat dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/09/19). Absennya Derry memberikan kesempatan pada pemain muda PSS, Samuel Christianson, untuk turun bermain.

Samuel Cristianson bisa melakoni laga debut bersama tim Super Elang Jawa terbuka. Pemain berusia 22 tahun itu belum sekalipun tampil membela PSS.

Samuel sebenarnya dibawa pelatih Seto Nurdiyantoro saat melawan Semen Padang dan Persipura Jayapura. Namun dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

“Belum ada keputusan siapa yang nanti menggantikan Derry. Masih ada beberapa hari untuk mencermati siapa yang paling siap tampil,” kata Seto, Jumat (20/09/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu memberikan penjelasan berkait alasan belum menurunkan eks Sriwijaya FC dan beberapa pemain muda lainnya. Faktor fisik yang belum prima jadi alasan utama para the young guns belum tampil.

“Secara teknik dan skill sih sudah oke. Tapi fisiknya belum begitu maksimal untuk bersaing di kompetisi Liga 1. Serta kesiapan mental juga,” ujar dia.

“Samuel sudah saya bawa di dua pertandingan terakhir. Harapannya dia bisa melihat situasi dan ada motivasi untuk bisa tampil reguler. Kalau dia progres dalam latihan, pasti ada kesempatan bermain,” tegas mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.