PSSI Kembangkan E-Sports di Indonesia

E-sports mulai ramai di Indonesia. PSSI pun ikut mendukung pegembangan olahraga tersebut dengan menggelar beberapa turnamen gim sepak bola.

PSSI sudah mengembangkan dua turnamen sejauh ini. Pertama perhelatan itu digelar bersamaan dengan kegiatan Football Expo yang menggandeng sponsor Ponds Men di JCC pada akhir Agutus lalu.

Sementara ajang berikutnya, PSSI menggandeng salah satu perusahaan susu, yang dilaksanakan di Official Garuda Store and Cafe di kawasan Gelora Bung Karno pada akhir pekan lalu. Kedua event tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

“Tentu kita akan melanjutkan penyelenggaraan event Esports yang skalanya lebih besar. PSSI mendukung kemajuan teknologi dan olahraga khususnya dalam bidang sepakbola agar terus berkembang dan menjadi perhatian masyarakat luas,” kata deputi sekretaris jenderal PSSI, Marsal Masita dari laman PSSI.

Dalam ajang terakhir yang digelar bertajuk “Ultra Milk Garuda Esports Tournament 2.0” memperebutkan total hadiah sebesar Rp35 juta dan Piala. Turnamen ini mempertandingkan gim FIFA 19 menggunakan konsol PlayStation 4.

Turnamen ini juga dihadiri beberapa pemain unggulan di bidangnya masing-masing yaitu EGGSY dari tim RRQ yang pernah mewakili Indonesia dalam kompetisi FIFA19 di Eropa.

Selain itu adapula pemain pro player Rizky Faidan, yang merupakan Juara Kompetisi PES League Asia di Jepang pada tahun 2019. Tak ketinggalan Rendy Juliansyah dan juga Beckham Putra yang merupakan pemain sepakbola dari Timnas Indonesia U-19.