PSS Mencari Pengganti Yevhen Bokhasvili untuk Menjebol Gawang Persipura

PSS Sleman dipastikan tanpa diperkuat Yevhen Bokhasvili saat menjamu Persipura Jayapura pada partai pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019).

Pencetak gol terbanyak sementara PSS Sleman itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Yevhen diganjar kartu kuning saat melawan Semen Padang (13/9/2019).

PSS tentu rugi tak bisa memainkan striker asal Ukraina itu mengingat kontribusi sang pemain. Ia sudah mencetak sembilan gol dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak PSS.

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui hal tersebut. Namun, Seto menilai pemain lain masih dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Yevhen.

“Absennya Yevhen pasti mengurangi kekuatan kami di lini depan. Namun, akan menjadi ajang pembuktian pemain lokal untuk bisa bersaing. Siapapun yang tampil, bisa memberikan kemampuan,” kata Seto setelah memimpin latihan resmi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/9/2019).

Seto Nurdiyantoro menyebut masih ada beberapa nama lain sebagai pengganti Yevhen, seperti Arsyad Yusgiantoro, Ricky Kambuaya, hingga Irkham Zahrul Mila bisa dipaksakan mengisi posisi striker.

Selain Yevhen Bokhasvili yang dipastikan absen, deretan pemain pilar yang dimiliki PSS Sleman juga berpotensi tak tampil. Brian Ferreira, Bagus Nirwanto, hingga Sidik Saimima, masih berkutat dengan cedera.

Brian Ferreira sudah bergabung dalam latihan, namun Seto masih perlu menunggu rekomendasi dari dokter tim terkait kondisinya sang pemain untuk menghadapi Persipura.

“Kami masih menunggu keputusan dokter tim, siapa saja dari daftar pemain yang cedera ini bisa tampil atau tidak, termasukBrian Ferreira,“ beber pelatih berusia 45 tahun ini.