Persita Tangerang Berada di Jalur 8 Besar Liga 2

Persita Tangerang kembali memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan baik, usai memetik kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di pekan ke-17 Liga 2 Wilayah Barat.

Bermain di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Rabu, 18 September 2019. Persita tampil baik di babak pertama, namun tim tamu mampu menciptakan beberapa peluang terutama di babak kedua. Hasil itu sekaligus mengantar Persita menggeser Persiraja dari posisi kedua klasemen Wilayah Barat.

Gol Persita dicetak Aldi Al Achya dari titik penalti panenkanya pada menit ke-32. Persita menambah keunggulan melalui gol Sirvi Arfani pada menit ke-47. Persiraja hanya bisa mencetak satu gol lewat Husnuzhon menit ke-73 melalui tendangan bebas yang indah.

“Alhamdulillah kita dapat poin penuh dan patut kita syukuri untuk pemain yang sudah bekerja keras,” ungkap Pelatih Kepala Widodo Cahyono Putro, saat jumpa pers.

“Ya inilah sepakbola, kita kepingin menang dan tidak mau bertahan, akhirnya lawan bisa memanfaatkan jarak pemain kita, sehongga kedudukan berubah 2-1,” imbuh mantan pemain nasional ini.

Ini adalah kemenangan kedua Persita di laga kandang kedua mereka secara beruntun, sebelumnya mereka menang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC.

Berkat kemenangan ini, Persita naik ke posisi kedua klasemen dengan nilai 31 dari 17 laga, tertinggal 3 poin dari Sriwijaya FC. Persiraja turun ke peringkat ketiga dengan 30 poin.

Di laga selanjutnya Pendekar Cisadane akan menjamu PSMS Medan pada hari Minggu (22/9). Kemenangan akan semakin mendekatkan mereka pada tiket ke babak 8 besar Liga 2 musim ini.