Persija Melepas Silvio Escobar ke Mitra Kukar

Karier Silvio Escobar di Persija Jakarta segera berakhir. Bomber asal Paraguay itu akan dilepas ke peserta Liga 2 2019, Mitra Kukar.

Escobar kembali ke Persija Jakarta setelah masa peminjamannya selama setengah musim selesai di PSIS Semarang.

Rekrutan Anyar Persija Punya Hasrat Berseragam Timnas Indonesia
Mulanya, Persija merekrut Escobar sebagai pemain lokal. Namun, proses naturalisasi bomber berusia 33 tahun itu tak kunjung tuntas.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini memilih untuk mengirimnya ke Mitra Kukar karena slot pemain asing sudah penuh

“Kami melepas Escobar ke Mitra Kukar secara permanen bukan dengan status pinjaman,” kata Chief Executive Officer Persija Jakarta, Ferry Paulus kepada wartawan.

“Escobar kabarnya masih terkendala verifikasinya di Mitra Kukar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena statusnya masih pemain asing,” imbuh Ferry.

Striker Persija Jakarta, Silvio Escobar, menggiring bola saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Ferry mengatakan, Mitra Kukar masih belum dapat mendaftarkan Escobar karena naturalisasinya belum rampung. Alhasil, sang pemain belum dapat membela tim berjulukan Naga Mekes itu di Liga 2 2019.

“Sampai hari ini, yang dimintakan Mitra Kukar ke Escobar masih belum selesai. Masih menunggu surat naturalisasinya. Jadi, Escobar masih menggantung di Mitra Kukar,” tutur Ferry.

Selama setengah musim memperkuat PSIS, Escobar tumpul sebagai seorang penyerang. Eks pemain Perseru Serui ini hanya mampu mengumpulkan dua gol dari 13 pertandingan.