Pelatih PSS Bicara Kekuatan Persipura

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro memberikan respek kepada Persipura Jayapura, menjelang pertemuan pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019).

Persipura memang masih berada di bawah PSS Sleman dalam klasemen sementara. Tim Mutiara Hitam terpaut satu poin dari PSS yang sudah mengoleksi 27 poin. Akan tetapi, Persipura baru memainkan 16 pertandingan dan berpeluang menggeser PSS.

Selain itu, anak asuh Jacksen Tiago mencatat hasil luar biasa dalam tiga pertandingan terakhir. Persipura menghajar tuan rumah Barito Putera 4-0 (23/8/2019), serta menang dengan skor sama 2-0 atas Persija (11/9/2019) dan Persela Lamongan (15/9/2019).

Hal itu membuktikan Persipura sudah kembali ganas. Seto mengakui besarnya kekuatan Persipura dan menyebutnya sebagai tim paling stabil di Indonesia. PSS pernah mendapat pelajaran saat dikalahkan Persipura dalam uji coba pramusim.

“Kami pernah belajar dari mereka (Persipura) saat uji coba. Kemudian Mereka punya skuat komplit di semua lini. Mereka tim yang paling stabil di setiap musim. Sebelum ditangani coach Jacksen sudah bagus, apalagi sudah ditanganinya,” kata Seto, Rabu (18/9/2019).

“Secara chemistry, pemain akan lebih paham dengan sosok Jacksen. Tiga laga menang telak dan tanpa kebobolan menjadi bukti betapa kuatnya Persipura Jayapura. Kami perlu menganalisa dan mewaspadai semua lini,” jelas Seto.

Pelatih yang kini telah mengantongi lisensi kepelatihan AFC Pro ini, percaya timnya mampu mengatasi rintangan berat bernama Persipura Jayapura. Dengan segala potensi dan kemampuan pemainnya, PSS tak mau gagal memaksimalkan laga di hadapan pendukung sendiri.

“Semoga apa yang didapat pemain saat latihan dapat diterapkan ketika pertandingan. Keterbatasan di tim kami dan kehebatan calon lawan, bukan alasan bagi PSS untuk kembali meraih angka penuh,” ujar Seto.