Paul Munster Tak Sepenuhnya Puas dengan Kemenangan Perdana Bersama Bhayangkara FC

Bhayangkara FC menang 4-1 atas Barito Putera pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (18/9/2019). Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih The Guardian bersama pelatih Paul Munster.

Meskipun Bhayangkara FC memetik tiga poin, Paul Munster tak sepenuhnya puas. Pria asal Irlandia Utara itu menilai seharusnya Bhayangkara tak kebobolan gol penalti.

Pada laga tersebut, Bhayangkara FC sudah unggul 2-0 dalam 45 menit babak pertama. Sepasang gol Bhayangkara FC tercipta setelah Donny Monim melakukan gol bunuh diri pada menit ke-26, dan Jajang Mulyana menit ke-29.

Memasuki paruh kedua laga, Bhayangkara FC berhasil menjauh setelah Herman Dzumafo mencetak gol pada menit ke-73. Namun, empat menit berselang Barito Putera mendapatkan hadiah penalti, setelah Muhammad Fatchurohman melanggar Rafael Silva di kotak terlarang.

Torres yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang dan melepaskan tembakan keras yang berbuah gol. Pada menit akhir pertandingan, Dzumafo kembali mencetak gol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

“Sejak pertandingan melawan Bali United, kami mendapatkan progres yang bagus. Hasil positif dari laga tersebut dibawa ke Barito Putera. Kami memiliki persiapan yang bagus juga dan para pemain semakin percaya diri,” kata Paul Muntser selepas laga.

“Ketika datang gol, maka akan ada gol-gol berikutnya. Itu terjadi pada laga melawan Barito Putera. Akan tetapi, saya kecewa kami bisa kebobolan melalui tendangan penalti,” tegas eks pelatih Timnas Vanuatu itu.

Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Bhayangkara FC dalam 10 laga terakhir. Tambahan tiga poin berhasil mengubah posisi Bhayangkara FC di klasemen sementara menjadi urutan 10 dengan jumlah 22 poin.

Pada laga selanjutnya, Bhayangkara FC akan menjamu Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/9/2019). The Guardian memiliki persiapan selama empat hari untuk menghadapi laga tersebut.

Laga tersebut diprediksi akan berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama mendapatkan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019.