Menjamu PS Tira, PSM Bakal Buktikan Layak ke Papan Atas

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya antusias menatap laga kontra PS Tira Persikabo pada pekan ke-19 Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (19/9/2019).

Bagi Juku Eja, kemenangan atas sang tamu bukan hanya mengembalikan kepercayaan suporter, tetapi juga membuktikan mereka layak masuk jajaran papan atas Liga 1 2019.

Darije mengungkapkan PSM Makassar kehilangan beberapa pilar karena cedera atau akumulasi kartu. Di antaranya Bayu Gatra, Guy Junior, Amido Balde (cedera), Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, dan Zulham Zamrun (sanksi kartu). Tetapi, kondisi itu tak membuat Juku Eja patah arang.

“Saya yakin dengan kemampuan pemain yang ada. Mereka tentu tak ingin melewatkan kesempatan mendapatkan menit bermain,” kata Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (18/9/2019).

Darije menyiratkan bakal memainkan dua pemain muda, Rizky Eka dan Firza Andika, sebagai starter. Begitu pula dengan Ferdinand Sinaga, yang dipastikan jadi opsi utama di posisi striker.

“Seluruh pemain tahu akan menghadapi klub yang kini berada di papan atas. Itu yang membuat motivasi mereka terlecut untuk unjuk kemampuan,” jelas Darije.

Hal senada dikatakan Wiljan Pluim, kapten PSM Makassar. Menurut Pluim, seluruh pemain bertekad meraih tiga poin di markas sendiri.

“Kami tentu tak ingin kembali mengecewakan suporter. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan target kemenangan,” tegas Pluim.