Lionel Messi Jadi Alasan Kuat Farri Agri Pilih Nomor 10 di Persija Jakarta

Pesepakbola Syaffarizal Mursalin Agri atau yang lebih dikenal dengan nama Farri Agri resmi bergabung dengan Persija Jakarta untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019, Rabu (18/9/19).

Untuk menjalani masa kontraknya hingga akhir musim Liga 1 2019 ini, Farri memilih nomor punggung ’10’ untuk menjadi ciri khasnya dalam bermain di lapangan.

Sudah menjadi rahasia umum, nomor punggung 10 kerap disebut sebagai nomor keramat karena pemain yang menggunakan nomor tersebut dianggap sebagai pemain yang punya skill luar biasa dan akan menjadi mesin gol untuk klub.

“Nomor punggung 10 memang angka yang spesial, tetapi saya tidak memandangnya hanya karena itu,” ujar Farri saat ditemui di Kantor Persija Jakarta, Kuningan pada Rabu (18/9/19).

Farri juga mengungkap fakta unik bahwa pemilihan nomor 10 ini tidak lepas dari kecintaannya terhadap klub favoritnya Barcelona FC dan pemain favoritnya, Lionel Messi.

“Saya adalah fans berat Barcelona, jadi dari dulu saya punya dua nomor favorit yang diambil dari idola saya, yaitu 14 dari Thierry Henry dan 10 dari Lionel Messi,” cerita Farri.

“Namun dengan nomor 10, saya disini bukan hanya menyandang gelar pemain-pemain sebelumnya tetapi untuk kerja keras dengan kaki saya sendiri,” ucapnya tegas. 

Farri menuturkan, butuh pertimbangan yang matang untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di Indonesia seperti Persija Jakarta. Namun kini, dia mengaku semangat dan tidak sabar untuk membela Macan Kemayoran di lapangan.

“Sebenarnya kemarin saya butuh waktu untuk memutuskan bergabung dengan Persija Jakarta, tetapi akhirnya saya di sini dan merasa sangat senang dapat kesempatan ini,” pungkas Farri Agri.