Lawan Bali United, Persija Tak Anggap Sebagai Laga Spesial

Persija Jakarta tidak menganggap spesial laga kontra pemuncak klasemen Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019).

Hal itu dikatakan oleh asisten pelatih Persija Eduardo Perez saat memantau latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (17/2019).

“Kami mempersiapkan diri dengan cara yang sama dengan yang kami lakukan di setiap pertandingan. Kami menganalisis lawan, menyiapkan para pemain dan memastikan tim dalam kondisi terbaik,” kata Eduardo.

Seluruh pemain tim berjuluk Macan Kemayoran berlatih dengan baik dan dalam keadaan bugar, termasuk pemain yang baru direkrut Rachmad Hidayat. Hanya bek tengah Ryuji Utomo yang masih dalam kondisi cedera.

“Persija akan berada dalam kondisi maksimal di pertandingan melawan Bali United,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Eduardo mengakui Bali United adalah tim yang kuat. Skuat ‘Serdadu Tridatu’ juga belum terkalahkan di empat laga tandangnya di Liga 1 Indonesia 2019 secara beruntun.

Meski demikian, pria yang pernah menjadi asisten pelatih Luis Milla di timnas U-23 Indonesia itu menganggap Persija tidak kalah kualitas dibandingkan Bali.

“Saat ini kami memiliki kepercayaan diri yang bagus. Kami siap memberikan yang terbaik,” tutur Eduardo seperti dimuat Antara.

Persija, yang saat ini berada di posisi 15 klasemen, sedang dalam momentum bagus untuk kembali merambat ke papan atas Liga 1 Indonesia 2019 usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Bekasi, Minggu (15/9).

Sementara Bali United juga dalam laju positif setelah mencatatkan tujuh kemenangan dan satu seri dalam delapan laga terkininya di Liga 1.

Pada pertemuan di putaran pertama Liga 1 2019 yang digelar di Bali, Bali United berhasil menaklukkan Persija dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Paulo Sergio.