Ditahan Semen Padang, Robert Alberts Kecewa Persib Kehilangan 2 Poin Berharga

Persib Bandung gagal meraup poin penuh setelah ditahan tim tamu Semen Padang dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 2-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu malam (18/9/2019).

Gol Persib dilesakkan Ghozali Siregar pada menit ke-20 dan gol balasan Semen Padang tercipta lewat sundulan Karl Max pada menit ke-48.

Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, mengungkap kegagalan anak asuhnya meraih poin sempurna di kandang lantaran secara keseluruhan, laga berjalan pelan dan di 15 menit awal pasukannya memulai dengan lambat.

“Setelah mencetak gol lewat Ghozali dengan bagus, saya minta pemain untuk lebih bermain menyerang dan lebih pintar dengan memainkan kombinasi, tapi masih saja memainkan long ball dan crossing ke pertahanan Semen Padang. Itu bukan rencana kami. Jadi, ada sesuatu yang tidak berjalan,” jelas Robert.

Robert menambahkan, pada babak kedua ia menekan pasukannya untuk lebih unjuk kemampuan, tetapi tetap saja Persib Bandung memulai babak kedua dengan lambat. Hal itu dianggap jadi satu di antara penyebab lahirnya gol Semen Padang.

“Saya rasa tim lawan tidak mempunyai begitu banyak peluang, mungkin hanya satu yang benar-benar peluang berbahaya menjadi gol, dan satu lagi berhasil diblok pemain belakang. Kami seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena mendapat penalti, saya rasa itu jelas penalti,” ujar Robert.

Hanya, peluang emas itu gagal dieksekusi Ezechiel N’Douassel yang baru gabung setelah memperkuat Timnas Chad di kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Mungkin fakta Semen Padang menunda pertandingan dengan mengancam melakukan walk out, sehingga Ezechiel kehilangan konsentrasi karena menunggu terlalu lama,” ucap Robert

“Tapi, sebagai pemain yang profesional dan kapten Timnas Chad, dia tetap fokus untuk mengambil penalti. Tentu tidak bagus buat Semen Padang yang melakukan protes seperti itu,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Namun, secara keseluruhan, Robert mengaku sangat kecewa dengan level permainan anak asuhnya jika dibandingkan dengan laga Persib Bandung sebelumnya.

“Jadi, saya sangat kecewa hasil hari ini, kami bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang, dan tentu tidak pernah terbayang kegagalan menuntaskan penalti seperti tadi karena kami akhirnya kehilangan dua poin penting,” tutur Robert.