Damian Lizio Tunggu Kejelasan Nasib Setelah Dilepas Persebaya

Damian Lizio tak lagi berkostum Persebaya Surabaya yang lebih memilih mendatangkan pemain asing baru di bursa transfer pertengahan musim.

Persebaya mengumkan hal itu sehari setelah bursa transfer ditutup, tepatnya pada 17 September 2019. Sampai ditutupnya bursa transfer pada 16 September pukul 23.00 WIB, muncul dugaan dia dipertahankan meski ada rumor dia dilepas.

Sampai sekarang, belum ada kejelasan dari pihak Persebaya terkait nasib Lizio yang telah “dibuang” itu. Agen Lizio, Gabriel Budi, juga masih menunggu kepastian terkait keputusan lanjutan agar kliennya bisa tetap berkarier.

“Transfer window (di Indonesia) sudah ditutup. Kami menunggu Persebaya pulang dari lawatan ke PSIS Semarang. Setelah itu, kami akan selesaikan secara baik-baik,” kata Gabriel Budi kepada Bola.com, Rabu (18/9/2019).

Persebaya saat ini dalam persiapan menjalani laga tandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Gabriel Budi harus menunggu manajemen Persebaya pulang dari lawatan itu dulu.

Menurut Gabriel Budi, Lizio sebenarnya tetap dipertahankan sebagai pemain Persebaya. Hal itu tidak lepas dari kabar naturalisasi stoper Otavio Dutra. Dengan begitu, pemain berusia 30 tahun itu tetap bisa menjadi pemain asing Bajul Ijo.

“Sebelumya, Lizio itu menunggu kepastian Dutra yang menjalani naturalisasi. Sampai menit terakhir bursa transfer, masih ada kemungkinan Lizio tetap di Persebaya Surabaya. Lizio di sini fokus bersama Persebaya,” imbuh Gabriel Budi.

Lizio dilepas berbarengan dengan Manuchehr Jalilov. Sebagai ganti, sudah ada Aryn Williams dan Diogo Campos. Dua pemain lain yang masuk slot pemain asing Persebaya Surabaya adalah David da Silva dan Otavio Dutra.

Di tengah situasi ini, sulit bagi Lizio untuk bergabung dengan klub Liga 1 lain karena bursa transfer telah ditutup.

“Bursa transfer (di Indonesia) memang sudah ditutup. Ya, ada kemungkinan juga Lizio bermain di luar negeri. Nanti dilihat saja bagaimana. Yang jelas, kami harus selesaikan ini dengan manajemen Persebaya,” ucap Gabriel Budi.

Saat ini, semua negara Asia Tenggara telah menuntup bursa transfer pemain di kompetisi masing-masing. Tak banyak juga kompetisi negara lain yang masih membuka jendela transfer.

Beberapa di antaranya yang masih bisa jadi rujukan Lizio adalah Australia, Maroko, Israel, Mauritania, Guatemala, dan Argentina.