‘Brazil Connection’ Untungkan Persebaya Surabaya

Asisten pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal optimistis Diogo Campos tidak mengalami kendala adaptasi dengan rekan barunya, dan siap tampil melawan PSIS Semarang, Jumat (20/9).

Campos sudah mendapat pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), sehingga dapat diturunkan pada pertandingan lusa. Menurut Pikal, David Da Silva dan Otavio Dutra bisa membantu proses adaptasi gelandang asal Brasil tersebut.

“Saya rasa hal yang bagus. Karena komunikasi bisa lancar, ditambah dengan budaya yang sama. Saya pikir bagus jika satu tim punya tiga pemain dari satu negara, satu bahasa, karena akan dapat membantu proses adaptasi dengan lancar,” tutup Pikal dilansir laman resmi klub.

Pikal menambahkan, saat ini jajaran pelatih masih mencari posisi ideal bagi Campos, berkaca dari performanyaa bersama Kalteng Putra di putaran pertama. Menurutnya, dengan kemampuan yang dimiliki sang pemain, pelatih tidak mengalami kesulitan dalam menempatkan Campos di dalam tim.

“Dia memang bagus saat melawan kami. Tetapi, sebelumnya dia sudah bagus, cukup produktif, enam assist dan tiga gol. Dia mungkin bisa main di dua-tiga posisi berbeda,” beber Pikal.

“Tetapi kami akan bantu dia adaptasi dengan skema main tim agar lebih bagus. Saat lawan PSIS, pasti kami bawa dia.”