Tak Menambah Pemain Baru, Madura United Matangkan Skuat yang Ada

Madura United tak banyak melakukan pergerakan selama bursa transfer pertengahan musim ini. Bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2019 telah ditutup pada Senin (16/9/2019) pukul 23.00 WIB.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya telah menutup rekrutmen pemain setelah mendatangkan gelandang asal Australia, Ante Bakmaz.

Terbaru, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu sempat bakal merekrut pemain baru untuk menambah amunisi. Namun, Haruna memastikan bahwa pihaknya tidak melakukan pergerakan lagi menjelang ditutupnya bursa transfer.

“Memang sempat tadi pagi kami berdiskusi membuka kemungkinan kehadiran pemain baru. Tapi, kami melakukan banyak pertimbangan matang. Akhirnya diputuskan tidak perlu ada pergantian lagi. Saya pastikan Madura United tidak mendatangkan pemain baru,” ucap Haruna kepada Bola.com, Senin.

Madura United tercatat hanya melepas satu pemain, yaitu Fachruddin Aryanto, yang telah hijrah ke Persija Jakarta. Satu nama lainnya, Zah Rahan Krangar, sudah dipastikan dicoret sejak Mei silam karena mengalami cedera hingga akhir musim.

Sebagai ganti, klub asal Pulau Garam itu mendatangkan dua pemain asing baru, yaitu Ante Bakmaz dan Diego Assis. Mereka melengkapi kebutuhan tim yang kini memiliki sebanyak 25 pemain dalam skuat Madura United.

“Saya pikir sudah cukup. Tidak ada yang perlu ditambah lagi. Semua pemain sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Sekarang, tim pelatih akan mematangkan skuat yang ada untuk mengarungi putaran kedua,” imbuh Haruna.

Madura United berharap kekompakan timnya tetap terjaga dengan tidak melakukan banyak perubahan komposisi pemain. Mereka masih berambisi meraih titel juara Liga 1 2019 yang kini bersaing dengan Bali United dan Tira Persikabo.