Stefano Lilipaly Sebut The Jakmania Bisa Jadi Beban untuk Persija

Jelang pertemuan dua klub besar di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Persija Jakarta vs Bali United, Kamis (19/09/19) di Stadion Patriot Candrabhaga. Laga tersebut tentu akan menjadi momentum bagi The Jakmania (suporter Persija) untuk menyuarakan aspirasinya.

Sebagaimana diketahui saat ini Persija Jakarta masih tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1, dan tertinggal jauh dari Serdadu Tridatu yang kini kokoh di puncak klasemen sementara.

Padahal pada musim lalu, Persija dan Bali United adalah dua klub paling disegani di Liga 1, dan Macan Kemayoran menegaskan kualitasnya sebagai tim terbaik dengan menjadi pemuncak di klasemen akhir dan keluar sebagai juara Liga 1 2018.

Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly kemudian mengakui akan ada tekanan dari The Jakmania saat timnya bertandang ke markas Persija. Namun, tekanan tersebut juga akan menjadi beban bagi penggawa Tim Ibukota.

“Saya memang pernah bermain di Persija, namun tidak begitu lama. Yang saya tahu, Persija adalah tim dengan suporter yang luar biasa,” sebut Lilipaly, seperti dilansir dari laman resmi Bali United.

“Tapi saya rasa dukungan besar dari suporter juga bisa menjadi beban untuk mereka (Persija). Ketika suporter ingin mereka menang dan tidak boleh kalah, maka itu juga menjadi suatu tekanan kepada mereka,” tambahnya.

Stefano Lilipaly sendiri berpeluang besar untuk dimainkan menghadapi Persija Jakarta, Kamis (19/09/19) besok. Pelatih Stefno Cugurra memuji performa Lilipaly usai berseragam Timnas Indonesia, dan menyatakan jika sang pemain siap dimainkan di laga nanti.