Sebelum Sukses di Sepak Bola, Bagus Kahfi Ternyata Sempat Jadi Juara Bulutangkis

Mencapai kesuksesan di usia yang masih sangat muda di dunia sepak bola. Siapa sangka ternyata Bagus Kahfi sempat mengeluti bulutangkis hingga motocross.

Nama Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri atau yang akrab disapa Bagus belakangan menjadi sorotan publik sepak bola Tanah Air, terlebih setelah dirinya dipanggil timnas Indonesia senior saat usianya masih 17 tahun.

Bagus memang tak sampai turun dalam pertandingan bersama timnas Indonesia, tapi pemanggilannya tersebut cukup menjadi bukti bahwa kualitasnnya sedikit lebih baik dari pemain-pemain seusianya kini.

Dengan kesuksesannya saat ini, siapa sangka Bagus Kahfi yang pertama kali mencuat bersama timnas Indonesia U-16 itu dulunya sempat menggeluti olahraga lain di luar sepak bola.

Dalam wawancaranya dengan Alya Nadira, istri pemain Perseru Badak Lampung FC, Reva Adi Utama, Bagus mengaku sempat menjajal olahraga bulutangkis atau badminton, hingga motocross sewaktu kecil.

“Saya pernah cabang badminton, motocross, pingpong,” ungkap Bagus Kahfi.

Bahkan dalam olahraga bulutangkis dan pingpong, dia terhitung sukses karena menjadi juara di level kecamatan. Saat itu, bermain bulutangkis memang menjadi pilihan wajar baginya karena orang tuanya merupakan pelaku bulutangkis, kendati tidak sampai level profesional.

“Badminton sama pingpong saya pernah juara satu se-kecamatan, saat SD. Orang tua saya bermain badminton juga, cuma hanya untuk iseng-iseng, bukan yang mendalami sebagai atlet,” ucap Bagus Kahfi.

Dalam wawancara tersebut, Bagus juga turut menjelaskan bagaimana akhirnya dirinya terjun serius ke dunia sepak bola. Berawal dari ikut teman hingga mendapatkan dukungan keluarga setelah berhasil menjadi juara di kelas satu SD.

“Main bola diajakin teman saja, saat TK, diajak ikut SSB. Waktu kelas I SD ada turnamen, juara. Mulai saat itu, mulai mengikuti (mendukung),” pungkas Bagus Kahfi.