Perwakilan FIFA Mulai Inspeksi Stadion Indonesia

Ambisi besar PSSI untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti mendapat sambutan baik dari FIFA. Melalui perwakilan mereka, FIFA pun sudah mulai mengecek stadion di Tanah Air.

Sebagai catatan, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang mengajukan diri sebagai tuan rumah event tersebut. Pesaing Indnesia yakni Peru, dan Brasil. Negara-negara Asia Tenggara pun mendukung Indonesia.

Pengecekan stadion oleh FIFA dilakukan secara acak, Stadion Manahan di Solo yang menjadi salah satu kandidat venue untuk Piala Dunia U-20 akan dilakukan besok (18/9), dengan didampingi sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ratusan dokumen yang diperlukan sebagai syarat pengajuan tuan rumah telah dirampungkan PSSI sejak 31 Agustus lalu. Beberapa stadion yang tersebar di Indonesia turut dicalonkan PSSI sebagai venue untuk Piala Dunia.

Langkah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia, dan benar-benar mengajukan diri, baru kali ini direalisasi PSSI. “Kita jaga sepakbola yang kita cintai, kita tunjukkan Indonesia siap untuk menjadi tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2021,” ucap Tisha.

Ada pun, sepuluh stadion dicalonkan PSSI sebagai venue, yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan I Wayan Dipta (Bali).