Optimistis, Tanjungbalai United Bidik Semifinal Liga 3 2019 Zona Sumut

Putaran kedua Liga 3 2019 zona Sumatra Utara (Sumut) akan segera bergulir. Sebanyak 10 tim akan beradu kekuatan dalam dua dua grup (pool F dan G), masing-masing berisikan lima tim.

Salah satu tim yang lolos, Tanjungbalai United, optimistis menatap kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI Sumut ini. Bahkan, mereka meyakini bisa mengulangi kesuksesan setahun silam, yakni menembus semifinal.

“Kami siap siapa pun lawannya. Tentu targetnya lolos ke semifinal,” kata pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen, kepada awak media, Minggu (15/9/19).

Pelatih berlisensi C AFC ini juga mengakui bahwa rival-rival lain yang lolos ke fase 10 besar adalah tim terbaik di Sumut. Baginya, materi pemain yang bertanding sudah sangat layak bermain di Liga 2.

“Kata orang, grup kami adalah grup neraka. Tidak! Dua grup 10 besar adalah grup neraka. Tim yang lolos adalah tim yang hebat dan sangat siap melanjutkan kompetisi,” cetus Taufik Silaen.

Tanjungbalai United monerehkan catatan apik berupa clean sheet selama bertanding di putaran pertama kemarin. Mereka berstatus juara pool E dengan menorehkan 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Di putaran kedua, Tanjungbalai United tergabung di pool F bersama PS Keluarga USU, Polres Deli Serdang FC, Batak United FC, dan tuan rumah Karo United FC. Semua laga di grup ini berlangsung di Stadion Samura, Kabanjahe.

Sementara itu, pool G yang berhunikan PSDS Deli Serdang, Bansar FC, PS Bhinneka, Persesi Siantar, dan Poslab Labuhan Batu berlokasi di Stadion Mini Dispora Sumut, Medan. Putaran kedua dijadwalkan bergulir pada selama sepekan pada 16-22 September.