Nilmaizar Tegaskan Persela Ketergantungan kepada Alex dos Santos

Persela terpaksa mengakui keunggulan Persipura setelah mereka takluk 0-2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/9/2019). Pelatih Persela, Nilmaizar, mengatakan kegagalanan timnya meraih poin karena skuatnya pincang.

Mereka tidak bisa memainkan Alex dos Santos Goncalves karena akumulasi kartu kuning (tiga kartu). Padahal, selama ini Persela bisa dibilang ketergantungan dengan peran Alex sebagai mesin gol.

Striker asal Brasil itu telah mencetak 16 gol saat ini. Angka tersebut tak hanya menjadi yang tertinggi di Persela, tapi juga di daftar top skor sementara Liga 1 2019.

Soal ketergantungan itu pun dibenarkan oleh Nilmaizar.

“Kehilangan Alex berarti 20 persen kekuatan tim berkurang. Dia itu top skor dan dia bisa memainkan bola serta bisa mengarahkan permainan,” kata Nil di situs resmi Liga 1.

“Tapi Ridwan (Muhammad) tidak bisa. Lantas, kami mau pasang siapa lagi? Alex pengaruhnya luar biasa buat tim,” tutur Nil melanjutkan.

Selain ketiadaan Alex, Nil pun menyebutkan ada beberapa hal lain yang membuat Persela dikalahkan Persipura. “Dua gol yang sebenarnya tidak perlu karena kehilangan fokus saja,” ucapnya.