Masuki Putaran Kedua, Milan Beberkan Hasil Evaluasi Badak Lampung FC

Memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019, pelatih Badak Lampung FC, Milan Petrovic membeberkan hasil evaluasi timnya sejak menjadi juruk taktik pada pekan ke-13.

Berdasarkan pengakuan pelatih sepak bola asal Slovenia ini, Laskar Saburai memiliki kelemahan terbesar di sektor pertahanan. Itu terlihat dari total 33 kali gawang mereka dibobol selama putaran pertama.

“Sejak saya datang ke Badak Lampung, lini belakang sangat rapuh. Itu yang paling pertama saya benahi dengan mencari komposisi pemain yang tepat,” ungkap Milan Petrovic, Minggu (11/9/19) kemarin.

Oleh sebab itu, pada jendela transfer putaran kedua sejumlah pemain belakang didatangkan. Sebut saja Bojan Malisic, Anthony Golec, Reva Adi Utama, dan Saefuloh Maulana.

Pada jendela transfer putaran kedua kali ini, total delapan pemain didatangkan manajemen Badak Lampung FC untuk menambah kekuatan agar tetap bersaing.

“Saya juga masih mencari strategi terbaik untuk para pemain terbaik. Mencoba membangun kemistri dan mencari solusi terbaik dari semua kelemahan,” terang Milan lagi.

Hasil imbang 1-1 melawan PSM Makassar pada pekan ke-18 dinilai Milan Petrovic sebagai bukti bertambah kuat Perseru Badak Lampung saat ini. Ia pun optimistis bisa berbicara lebih banyak pada putaran kedua.

“Sejauh ini saya puas karena telah sesuai dengan harapan. Tapi semua tetap butuh waktu dan jika berhasil memanfaatkan peluang kami akan lebih baik kedepannya,” tandas Milan.

Saat ini, Perseru Badak Lampung FC menempati urutan ke-13 di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 18 poin dari 18 laga.