Liestiadi Ungkap Alasan Mundur Jadi Pelatih Blitar Bandung United

Liestiadi telah mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Blitar Bandung United, beberapa hari lalu. Kini posisinya digantikan oleh asistennya, Budiman.

Kini Liestiadi kembali ke kampung halamannya di Kota Medan. Bahkan eks pelatih PSMS Medan itu terlihat menyaksikan salah satu pertandingan Liga 3 zona Sumatera Utara 2019 di Medan.

Kepada INDOSPORT, eks pelatih Persipura Jayapura itu membeberkan secara blak-blakan alasan dirinya mundur dari jabatannya. Ia menyebut tak lain karena hasil yang tak kunjung berpihak kepadanya.

“Saya mundur karena sebagai pertanggungjawaban saya atas prestasi tim saat ini. Untuk yang lain-lain no comment lah. Tapi yang pasti karena merasa gagal dengan tim ini,” ujar Liestiadi kepada INDOSPORT, Senin (16/9/19).

Lebih lanjut Liestiadi menyebut dirinya kini konsen membantu PSSI sebagai instruktur pelatih. Apalagi mantan pelatih PSMS Makassar itu baru-baru ini baru mendapat lisensi Pro AFC.

“Saat ini membantu PSSI sebagai instruktur, sembari menunggu tawaran dari klub secara profesional,” lanjut pria yang pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 ini.

Ketika disinggung perihal siapa yang difavoritkan laga antara mantan kedua timnya, Blitar Bandung United kontra PSMS dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 2019 Wilayah Barat, Selasa (17/9/2019)  sore, Liestiadi menyebut memfavoritkan tim yang baru ditinggalkannya itu.

Selain faktor tuan rumah, Liestiadi menyebut, potensi pemain yang dimiliki tim Persib Bandung B itu cukup menjanjikan, sehingga ia menyakini Tantan cs bisa merebut poin penuh atas Ayam Kinantan.

“Normal saja, saya masih menjagokan Blitar United. Selain itu banyak juga anak Medan yang saya bawa di sana. Saya prediksi Blitar menang 1-0 atas PSMS,” pungkas pelatih asli anak Medan ini.