Fabiano Beltrame Batal Masuk Skuat, Pelatih Persib Bandung Kecewa Berat

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa lantaran Fabiano Beltre dipastikan tidak dapat mempekuat timnya pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Menurut Robert, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut statusnya masih sebagai legiun asing mengingat proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum beres hingga tenggat pendaftaran pemain untuk putaran kedua. 

“Terkait Fabiano, saya sangat kecewa. Untuk Fabiano sendiri, tidak mudah setiap hari terus menunggu dan akhirnya dia tak bisa bermain,” kata Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9/19). 

Robert menambahkan, secara kualitas dan pengalaman, Fabiano Beltrame sudah perlu tidak diragukan lagi, namun proses naturalisasi yang tak kunjung beres membuat sang pelatih batal mendaftarkannya karena slot pemain asing Persib Bandung sudah penuh. 

“Di sepak bola, pemain seperti Fabiano yang berkualitas dan memiliki kepribadian bagus tentu ingin bermain. Seharusnya kami bisa tahu dia tak akan mengantongi paspor Indonesia dalam waktu dekat sehingga kami bisa mengambil tindakan lain,” ucapnya. 

Pemain kelahiran 29 Agustus 1982 ini, menurut Robert Rene Alberts, akan tetap tinggal di Bandung sambil menunggu proses naturalisasi selesai dan mempersiapkan musim depan. 

“Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano Beltrame dan dia masih akan tinggal di Bandung dan menunggu prosesnya selesai. Baru setelah itu dia akan membuat keputusan. Dia berencana mudik ke Brasil, melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan,” pungkas Robert.