Ezra Walian Bisa Jalani Debut di PSM Minggu Ini

PSM Makassar akan menyiapkan Ezra Walian saat berhadapan dengan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 musim ini, di stadion Mattoanging Makassar, Kamis (19/8/2019).

Cedera yang didapat oleh striker utama mereka Amido Balde bisa membuka pintu debut bagi Ezra bersama tim Juku Eja, usai bergabung di paruh kedua Liga 1 musim ini.

Amido Balde mengalami cedera otot saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Ia terpaksa ditarik pada menit 51, dan digantikan oleh Ferdinand Sinaga.

“Dan cedera otot itu pertama kali dalam tim selama musim ini. Ini cukup menarik karena dia adalah pemain yang datang dari luar masuk dalam tim,” kata Darije dikutip dari Tribun Timur.

“Ini pun dapat terjadi dengan pemain lainnya,” katanya.

Meski tak menjanjikan posisi starter bagi Ezra, pelatih asal Bosnia itu mengatakan kemajuan yang dibuat striker naturalisasi itu sangat baik dalam beberapa pekan terakhir.

“Kondisi balde tidak ada hubungannya dengan Ezra. Namun, Ezra cukup keras dalam kondisinya di dua minggu terakhir,” katanya.

“Dan dia siap untuk bermain di beberapa menit dalam pertandingan, tapi tidak 90 menit,” jelas Darije menambahkan.

Cedera yang dialami Balde tentu merugikan PSM yang akan menghadapi jadwal pada dalam dua bulan kedepan. Setelah menghadapi Tira Persikabo, mereka akan berjumpa Semen Padang (away), dan (27/9/2019) lawan Persipura (away).

Sedangkan pada awal Oktober, PSM akan bertandang ke Malang pada (2/10/2019) lawan Arema FC (away) dan (6/10/2019) lawan Persipura (home-tunda).