Dukungan Luis Milla untuk Bima Sakti dan Timnas U-16 Indonesia

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberi dukungan kepada Bima Sakti menjelang laga Timnas U-16 Indonesia kontra Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala Asia u-16 2020.

Timnas U-16 Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Setelah menang 4-0 atas Filipina pada laga perdana Grup G, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2019), mulai pukul 18.30 WIB.

Menjelang laga petang nanti, Bima Sakti selaku pelatih timnas U-16 Indonesia mendapat dukungan dari Luis Milla.

Luis Milla dan Bima Sakti pernah bekerja sama saat membesut Timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 dan beberapa laga timnas senior. Melalui akun Twitter, Luis Milla, @Luismillacoach, memberikan doanya kepada Bima Sakti.

“Saya berharap yang terbaik untuk Anda dan tim Anda, teman saya! Saya yakin Anda akan mendapatkan yang terbaik dari pemain Anda dan melakukan pekerjaan yang baik,” tulis Luis Milla.

Melawan Kepulauan Mariana Utara, Timnas U-16 Indonesia akan melakukan perubahan pemain. Hal itu diisyaratkan oleh pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti.

Bima Sakti akan melakukan rotasi pemain agar pemain tidak terlalu kelelahan. Akan tetapi, Bima Sakti mengatakan tidak semua pemain dirotasi untuk melawan Kepulauan Mariana Utara.

Menjelang laga melawan Kepulauan Mariana Utara, para pemain Timnas U-16 Indonesia telah diberikan materi pada sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

“Pasti kami akan melakukan beberapa rotasi karena kemarin ada yang bermain 90 menit,” kata Bima Sakti.

“Pemain yang kemarin tidak diberi kesempatan main, kami beri sedikit lebih intensitas latihannya.

“Sehingga besok (hari ini) kalau diberi kesempatan bermain, mereka sudah siap,” ucap Bima Sakti menambahkan.

Sebelumnya pada laga pertama, Timnas U-16 Indonesia sukses memenangi laga dengan skor 4-0 melawan Filipina.

Dari laga itu, Bima Sakti memberikan evaluasi, di mana banyak pemain Timnas U-16 Indonesia tidak bisa memaksimalkan peluang dengan baik.

“Pada akhir latihan tadi, ada sesi tendangan ke gawang,” ucap Bima Sakti.

“Karena kemarin saat melawan Filipina, kami banyak peluang yang tidak bisa dimaksimalkan.”

“Saya juga sudah sampaikan, setiap ada peluang harus buat gol karena ini sangat penting,” tutur eks pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu. (Metta Rahma Melati)